Press Release PGSD Mengaji 2

Press Release
PGSD Mengaji 2

 Hari/tanggal : Selasa, 23 Mei 2017
 Pembicara : Ust. Ronny Setiawan

    "Hidupkan Ramadhanmu dengan Al-Qur'an"


Presensi kehadiran 
Akhwat
Ikhwan

Ramadhan dan Al-Quran saling mencintai
Al-Qur’an sangat mencintai Ramadhan, Begitu pula sebaliknya. Keduanya bagaikan dua sahabat yang saling mencintai.

 “Bulan yang di dalamnya diturunkan al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan mengenai petunjuk dan pembeda antara yang benar dan yang salah.” (QS. A1-Baqarah: 185)

Orang yang berpuasa dan membaca al-Qur’an berarti telah menyatukan Ramadhan dengan al-Qur’an..

“Ini adalah kitab yang kami turunkan kepadamu yang penuh dengan berkah agar mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan mendapat pelajaran bagi orang-orang berpikir.” (QS. Shad: 29)

Membaca al-Qur’an memiliki kenikmatan tersendiri di bulan suci. A1-Qur’an bagaikan air yang membasahi tanaman, pengharum ruangan, dan penyejuk jiwa.

Membaca al-Qur’an mengingatkan kita  ketika ia diturunkan pertama kali, pada saat Rasulullah mempelajarinya, dan ketika kaum salaf memberikan perhatian yang besar terhadapnya.

- Ramadhan Syahrul Quran
Bulan Ramadhan merupakan bulan Al-Qur`an. Pada bulan inilah Al-Qur`an diturunkan oleh Allah subhanahu wata’ala. Sekaligus merupakan salah satu bentuk nikmat Allah kepada segenap makhluk-Nya. Al-Qur`an merupakan petunjuk bagi umat manusia, obat bagi kaum mukmin, membimbing kepada jalan yang lebih lurus, mengajak kepada jalan penuh hidayah. Sebagaimana dalam firman Allah;

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنزِلَ فِيهِ الْقُرْءَانُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ

"Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al-Qur`an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu, dan pembeda (antara yang haq dan yang bathil)."(QS. Al-Baqarah : 185)


- Tarbiyah Ramadhan (lebih dekat dengan Al-Qur'an)
Bulan termulia di sisi Allah adalah bulan yang diturunkan di dalamnya Al-Qur`anul Karim.. Maka selayaknya kita juga memuliakan bulan Ramadhan dengan cara memiliki perhatian serius dan semangat yang besar untuk memperbanyak amal shalih di dalamnya..

Di antara ibadah terbesar dan yang mulia ini adalah ibadah yang terkait dengan Al-Qur`an. Yaitu dengan bertilawah (membaca) Al-Qur`an dan mentadabburinya (mempelajari dan memahami maknanya) agar kelak bisa kita amalkan di kehidupan sehari hari

“Barang siapa yang membaca satu huruf al-Qur`an maka baginya satu kebaikan dan satu kebaikan dibalas sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan Alif Lam Mim satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf.” (HR. At-Tirmidzi)

Semoga Allah selalu memberi kita semangat dan kekuatan untuk senantiasa meluangkan waktu membaca Al-Qur'an terlebih lagi memperbanyaknya di bulan Ramadhan, karena bisa jadi ini Ramadhan terakhir kita..

Wallahu 'alam bis shawwab

Terimakasih telah datang di Pgsd Mengaji 2 sampai bertemu di pgsd mengaji 3. Semoga Allah senantiasa meringankan kaki ini untuk datang ke majelis ilmu aamiin..

#MAF1438H
#GenerasiRabbani
#GenerasiPerubahan
#PGSDMengaji2⃣


Komentar