PRESS RELEASE KAMUS





PRESS RELEASE KAMUS

(KAJIAN KEMUSLIMAHAN)

 Musholla Al-Fatah 1438 H

🌹Judul kajian : Make Up ala Muslimah
🌹Pembicara    : Kak Putri Widya Utami
🌹Tgl kajian : Kamis, 6 April 2017
🌹Waktu dan Tempat : 14.00 di Musholla Al-Fatah PGSD FIP UNJ
🌹Peserta yang hadir : 40 Akhwat

🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Berikut press realease KAMUS MAF 6 April 2017 :

"Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sesungguhnya, Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan" {Q.S Al-A'raaf : 31}

🎀 Do and Don't on Make Up Muslimah 🎀

🍰Don't Tabarruj
Jangan berlebihan dalam menampakkan perhiasan

🍰Save The Aurat
"Wanita itu aurat maka bila ia keluar rumah syaitan menyambutnya." (HR. At-Tirmidzi no. 1183, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani)
Setan menjadikan pandangan lelaki tertuju kepada si wanita, menghias-hiasi dan mempercantiknya dalam pandangan lelaki sehingga mereka terfitnah dengan wanita tersebut.
Dan hendaknya kita sebagai muslimah senantiasa memperhatikan apa-apa yang kita kenakan.. hindarin pakaian yang ketat, tipis/menyeplak ya Shaliha💕

🍰No Hair Extention
Jilbab berbentuk rambut? Jilbab di lilit-lilit? NO!🚫
Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu dan putri-putrimu serta wanita-wanitanya kaum mukminin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka di atas tubuh mereka. Yang demikian itu lebih pantas bagi mereka untuk dikenali (sebagai wanita merdeka dan wanita baik-baik) sehingga mereka tidak diganggu…" (Al-Ahzab: 59)

🍰Don't Change Permanently
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Allah melaknat orang yang menato dan wanita yang minta ditato, wankta yaang menyambung rambutnya(dengan rambut palsu), yang mencukur alis dan minta dicukur, serta wanita yang merenggangkan (mengikir) giginya untuk kecantikan, merubah ciptaan Allah" (Riwayat Bukhari dan Muslim)

🍰Memanjangkan Kuku
Nabi kita Muhammad Shallallahu 'allaihi wasallam bersabda: "Yang termasuk fitrah manusia ada lima: Berkhitan, mencukur bulu kemaluan, menggunting kumis, menggunting kuku dan mencabut bulu ketiak."(H.R Al-Bukhari dan Muslim)

Barangsiapa tidak menggunting kukunya berarti ia telah menyalahi perkara fitrah.
Hikmah pelarangannya ialah untuk menjaga kesucian dan kebersihan, karena kadangkala dalam kuku tersebut tersimpan kotoran, dan juga untuk menghindari bentuk penyerupaan diri dengan orang-orang kafir dan hewan-hewan bercakar dan berkuku panjang.
 
🍰Like a Man
"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam melaknat laki-laki yang menyerupai diri seperti wanita dan melaknat wanita yang menyerupai laki-laki" (Riwayat Bukhari)

And The Best Outfit is..
 👑Pakaian Taqwa👑


يَا بَنِي آدَمَ قَدْ أَنزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْءَاتِكُمْ وَرِيشًا وَلِبَاسُ التَّقْوَىَ ذَلِكَ خَيْرٌ ذَلِكَ مِنْ آيَاتِ اللّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ

"Wahai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah sebagai perhiasan. Sedangkan pakaian takwa itulah yang lebih baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat." (Qs. al-A'raf: 26)



Jadilah muslimah memang harus cantik
Cantik dihapadan Allah, karena ketaatanmu
Bukan cantik dimata manusia, karena parasmu.
Karena cantik itu berdurasi, hanya shaleha yang menyejukkan hati.

Sesungguhnya, Allah itu maha baik. Ia telah memberi aturan-aturan yang sedemikian rupa agar muslimah tetap terjaga dan terlindungi


Dan yakinlah saudariku, jika engkau berniat untuk memperbaiki diri untuk kebaikan, niscaya Allah dan semesta-Nya akan menuntun mu kearah yang Allah ridhoi.

Ayo, semangat memperbaiki diri!💞


Wallahu a'lam bishawab

Wassalamu'alaykum warahmatullah  wabarakatuh.


KAJIAN KEMUSLIMAHAN


〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
#MAF1438H
#GenerasiPerubahan
#GenerasiRabbani
#BersamaLebihIstiqomah
#KAMUS1

Komentar